Kesalahan Terbesar Yang Saat Bekerja Dari Rumah, Jangan Lakukan

Bekerja dari rumah #WFH awalnya mungkin terdengar menyenangkan tetapi saat melakukan kegiatan ini secara berminggu-minggu akan terasa membosankan. Tetapi Sobat pun harus bertanggung jawab penuh atas jam bekerja. Agar tercipta suasana kerja yang kondusif saat work from home, Sobat dapat memulainya dengan menerapkan jam kerja yang sama ketika berada di kantor. Bagi kebanyakan orang, bekerja dari rumah memerlukan waktu untuk beradaptasi.

Kedua pilihan ini pun selalu jadi topik yang hangat untuk dibicarakan, bahkan mengundang perdebatan. Sebagian ibu bekerja berpikir lebih enak menjadi ibu rumah tangga yang kelihatannya banyak memiliki waktu santai di rumah dan bermain dengan anaknya. Sebaliknya, ibu rumah tangga melihat ibu bekerja lebih enak karena bisa berkarier dan tidak banyak tanggung jawab terhadap pekerjaan rumah.

Ini juga cakupannya luas ya, menjadi konsultan untuk bidang apa saja yang perlu konsultasi, hihi. Bisa jadi konsultan lingkungan , konsultan manajemen, konsultan bisnis dan CRM, konsultan komunikasi, konsultan human capital and group, dll. Kerjanya bisa dari rumah, sesekali meeting di kantor atau di luar.

Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa ibu yang 24 jam mengurus rumah tangga dan si Kecil, rentan terserang stres, Bu. Keinginan untuk memastikan satu hari saja berjalan lancar, tanpa disadari dapat membuat Ibu merasa terbebani. Sering kali juga, ibu rumah tangga merasa kurang percaya diri karena merasa tertinggal ketimbang ibu bekerja.

Terhubung dengan orang lain diperlukan untuk tetap sehat, produktif, bahagia, dan waras. Anda dapat mengadakan rapat digital, melakukan panggilan telepon, atau mengirim pesan singkat kepada teman. Total, perusahaan minyak asal Prancis ekspansi bisnis ritel ke Indonesia sejak 2019 dengan membuka 18 SPBU di bawah bendera PT Total Oil Indonesia. Perusahaan bisa berhubungan dengan klien melalui web seminar agar para klien tetap mendapatkan informasi yang komprehensif terkait dengan rencana-rencana perusahaan. “Lalu biasakan juga bagi pekerja untuk segera menghubungi lewat telepon ketika ada yang ingin didiskusikan, jangan menunda dengan berbalas surel. Jika melakukan video call, usahakan juga untuk menyalakan kameranya, agar rekan kita bisa melihat ekspresi wajah, gestur, dan senyum kita,” tambahnya.

Bekerja santai dari rumah

Mereka hanya bersantai di couch sembari menonton television dan makan sekotak es krim favorit. Optimisme inilah yang mendorong mereka berpikir bahwa mereka bisa mencapai impiannya hanya dengan duduk di sofa sepanjang hari. Sesungguhnya, mereka adalah orang-orang malas yang tidak menyukai bekerja keras.

Simak juga artikel menarik lainnya tentang peluang bisnis 2021 yang prospeknya menjanjikan. Ada beberapa orang dengan kemampuan dan memiliki bakat ini namun mereka tidak menggunakannya sebagai sarana mendapatkan uang dengan cara yang jahat. Ngeblog bisa dibilang sebuah pekerjaan yang nyaris bisa dilakukan dengan modal sangat minim serta sangat mungkin sekali dikerjakan dirumah bahkan sambil tiduran, nonton TV atau sambil jalan jalan.

Sehingga suasana ruangan pun menjadi santai dan rileks, jauh dari suasana ruang meeting yang tegang. Kantor Google di Dublin merupakan salah satu kantor Google yang terbesar di dunia, gedung ini memiliki luas sekitar forty six.000 m². Karena areanya yang luas, kantor ini juga lebih dikenal dengan nama Google Campus. Di dalamnya terdapat 5 restoran, forty two jenis ruang rekreasi, dan lebih dari four hundred ruang assembly informal.

Ketika kamu bekerja di kantor dan terjadi sebuah masalah, kamu memiliki banyak orang yang mengelilingimu, orang-orang yang bisa kamu mintai pertolongan. Memisahkan antara urusan rumah dan pekerjaan dapat membantu seseorang untuk menentukan kapan harus memulai dan selesai kerja serta menjadwalkan waktu istirahat. Satu lagi nih pekerjaan sampingan untuk kamu yang hobi nongkrong berjam-jam di media sosial, yaitu admin media sosial. Kerja sampingan ini bisa kamu lakukan dari mana saja tanpa perlu terikat jam kerja formal.

Stunny